Rabu, 13 April 2011

Dago Bandung

Berbicara tentang kata Dago Bandung takan pernah ada habisnya karena di kawasan inilah kita dapat menjumpai segala macam apa yang banyak orang inginkan mulai dari berbagai tempat wisata di Bandung terdapat di sini, Hotel di Dago Bandung, Perguruan Tinggi di Bandung, Rumah Sakit Besar, Tempat Kuliner, Kebun Binatang Bandung, sampai Tempat Shopping di Bandung diantaranya Factory Outlets jalan Dago, sehingga Dago Bandung layak dikatakan ‘One Stop Holiday’


Sekilas Tentang Dago Bandung

Boleh dikata Dago Bandung merupakan centernya tempat wisata di Bandung, kawasan ter-up-to-date ini selalu menjadi trend dan yang pertama dalam kemunculan fashion atau mode – mode terbaru.

Bukan hanya saat ini saja Dago Bandung disenangi dan banyak dikunjungi para wisatawan, namun sejak zaman kolonial Belanda lalu, kawasan Dago Bandung ini telah menjadi favoritnya para orang Belanda, sehingga tak heran bila masih banyak bangunan - bangunan Belanda yang sampai sekarang masih ada. Salah satunya Goa Belanda yang terdapat di Taman Hutan Raya Juanda.

Setiap menjelang week – end kawasan Dago Bandung ini selalu di padati para pengunjung yang sekedar ingin berjalan – jalan, hanging out bersama kawan, juga tentunya belanja, karena hampir di sepanjang jalan Dago Bandung ini terdapat beragam Factory Outlet yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Tempat Menarik di Dago Bandung

Beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi saat anda berlibur ke kawasan Dago Bandung :

  1. Factory Outlet di Jalan Dago

    Beberapa Factory Outlet Jalan Dago Bandung atau (FO) begitu para Penduduk Bandung menyebutnya diantaranya yaitu ; Grande Factory Outlet, Central Branded Outlet, Blossom Factory Outlet, Level Factory Outlet, Glamour factory Outlet, Gossip Factory Outlet, Rafles Factory Outlets, Runway Factory Outlets dan masih banyak yang lainnya.

  2. Kartika Sari Dago Bandung

    Suatu Tempat Kuliner di Bandung yang menjadi tempat pembelian oleh – oleh kue dari Bandung, para tamu Jacktour.com yang berasal dari Malaysia mengatakan serasa tak ke Dago Bandung kalo belum mencicipi kue – kue dari Kartika Sari.

  3. Kebun Binatang Dago Bandung

    Banyak yang sampai sengaja menyewa service Bandung Bus Charter hanya untuk mengunjungi wisata alam ini secara rombongan, apalagi di saat musim liburan karena wisata alam ini merupakan favoritnya para keluarga untuk bersafari sambil menimba ilmu.

  4. Dago Tea House
    Rumah Teh Dago yang didalamnya terdapat pula Balai Pengelolaan Taman Budaya yang memiliki teater terbuka dan teater tertutup yang suka melaksanakan pagelaran tradisional untuk melestarikan kebudayaan tradisional.

  5. Dago Plaza

    Tempat Hanging Out nya para anak gaul Bandung, rasa nya gak Bandung kalo belum nongkrong di Dago Plaza.

  6. Dago Pakar

    Tempat wisata alam yang terdapat di Taman Hutan Raya Juanda merupakan rangkaian Bandung Tour yang asyik bila anda dapat berkunjung ke Dago Pakar.

  7. Institute Teknologi Bandung (ITB)

    Salah satu Perguruan Tinggi di Bandung yang bangunannya telah ada sejak zaman dulu dan merupakan kampusnya presiden pertama di Indonesia yaitu Bapak Soekarno.

  8. Butik Dukomsel

    Butik yang menyediakan khusus berbagai Handphone baru dengan harga yang terjangkau, didalamnya terdapat pula tempat untuk bersantai, Blackberry Louch..

  9. Bandung Hotel Dago Bandung

    Terdapat banyak sekali Hotel yang terdapat di kawasan Dago Bandung mulai dari yang bintang 2 sampai bintang 5 ada di sini, diantarany ada ; Holiday Inn, The Luxton, Royal Dago Hotel, Sheraton, The Jayakarta, Wirton Hotel, Bukit Dago Hotel, dll, sampai kategori guest house pun ada di Dago Bandung seperti salah satunya Dago Guest House .

Masih terdapat pula berbagai tempat – tempat menarik dan unik di Dago Bandung sehingga dengan datang ke Dago Bandung saja anda akan merasa puas berlibur.

Happy Trip on Dago Bandung ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar